Saturday, December 16, 2017

Antara Freezer, Chiller, Dan Showcase


Antara Freezer, Chiller, Dan Showcase - Nama simpel serta seringkali kita sebut atau kita dengar untuk type type pendingin jadi media penyimpanan untuk stok barang kita maupun area untuk menyimpan stok barang untuk jual beli. Tempat untuk menaruh barang barang yang gampang rusak dalam suhu diatas 26° celcius seringkali kita menyimpannya dengan memisah milahkan sesuai sama ciri-khas dan suhu yang sesuai sama standar untuk menyimpannya supaya lebih tahan lama.

Area untuk menyimpan dengan suhu suhu rendah seringkali kita sebut kulkas Freezer, Chiller atau show case serta banyak nama nama yang belum juga di katakan. Serta disini saya juga akan sedikit menerangkan mengenai ketidaksamaan freezer, Chiller, atau show case sesuai sama ketidaksamaan suhu dan bentuk fisiknya.

Freezer yaitu satu area untuk menyimpan barang dengan suhu dibawah minus enam belas derajat celcius -16°c, freezer ini umumnya untuk menaruh barang amat cepat rusak atau dapat di katakan bila type makanan yang di taruh diatas suhu -6°c juga akan cepat rusak atau membusuk. Freezer ini tidak sedikit juga yang mengatakannya frozen. Area untuk menyimpan bersuhu rendah ini memanglah juga akan membekukan benda benda cair atau benda berkadar air. Bila bahan bahan yang memiliki kandungan air, bila di taruh kedalam satu freezer jadi juga akan beralih jadi es untuk sekian waktu spesifik. Berbentuk fisiknya freezer banyak jenisnya. Bila memiliki ukuran besar atau mungkin dengan ukuran orang dapat masuk jadi itu di sebut cool room, cold storage, atau terkadang ada yang mengatakan ruang Frozen. Bila bentuk fisik kotak persegi panjang pintunya ada diatas ada yang mengatakan freezer box atau ada yang mengatakannya chest freezer.

Chiller yaitu Untuk ruang area untuk menyimpan, chiler ini umumnya didesain dengan suhu pada 0°c hingga 10°c bergantung keinginan atau di cocokkan untuk barang barang yang juga akan di taruh, umumnya chiller ini di pakai untuk penyimpanan barang barang yang cepat rusak bila ada suhu ruang normal diatas 10°c. Serta untuk melindungi kwalitas dari barang itu jadi di simpankan kedalam ruang yang di sebut chiller. Untuk bentuk fisik chiller ini berbagai macam dapat dengan bentuk kotak tertutup ataupun transparan. Untuk bentuk sesungguhnya tidak terpatok satu jenis. Mengapa di sebut chiller ini umumnya bekerja pada suhu dibawah 10°c untuk chiller penyimpanan barang.

Yang ke-3 yaitu Showcase. Showcase ini tidak dapat bekerja dalam suhu rendah maupun tinggi. Mengapa di sebut show case karna area untuk menyimpan barang ini untuk membedakannya yaitu bentuk fisiknya. 

Atau mengapa di sebut showcase karna barang barang yang tersimpan di dalamnya dapat tampak tanpa ada buka penutupnya. Atau dapat di katakan satu diantara bagian atau satu diantara pintunya terbuat transparan, hingga di sebut show case.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Antara Freezer, Chiller, Dan Showcase